Minggu, 03 April 2016

HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN UNTUK RUMAH MINIMALIS

Tren yang paling digemari saat ini adalah rumah bergaya minimalis. Hal ini menjadi pilihan utama karena harganya dinilai lebih murah, juga rumahnya yang tidak terlalu memerlukan perawatan khusus. Rumah minimalis bukan lagi pemandangan asing dan telah dikenal oleh semua kalangan masyarakat. Tidak seimbangnya ketersediaan lahan dan jumlah penduduk membuat rumah tipe ini menjadi pilihan. bagi orang yang sibuk juga pasti lebih memilih rumah minimalis yang tidak memerlukan perawatan.
Trendy, simple, berkonsep go green, dan memerlukan lahan yang sempit nerupakan ciri utama rumah minimalis. Kebanyakan orang yang memanfaatkan rumah jenis ini merupakan orang dari kalangan menengah yang berpenghasilan tidak terlalu besar.
Bila anda tertarik untuk membangun rumah minimalis, berikut tipsnya:
1. Luas lahan yang akan digunakan
Pertimbangkan lahan yang akan di buat untuk membangun rumah minimalis
Pertimbangkan lahan yang akan di buat untuk membangun rumah minimalis
Rumah minimalis tidak serta merta dibuat hanya mengandalkan desain dan modelnya, namun harus memperhatikan lahan yang akan di bangun. Bentuk lahan juga penting untuk mempertimbangkan desainnya. Pastikan juga ada sisa lahan untuk digunakan untuk resapan air. Bagi yang memiliki momongan sekiranya juga membuatkan area bermain untuk si kecil.
2. Tata pencahayaan dan sirkulasi yang baik
Pertimbangkan lahan yang akan di buat untuk membangun rumah minimalis
Pertimbangkan lahan yang akan di buat untuk membangun rumah minimalis
Rumah yang sempit identik dengan sirkulasi udara yang buruk hingga terasa sumpek dan pengab. Untuk mengatasinya buatlah atap rumah yang tinggi dan di sudut ruang berilah ventilasi yang cukup. Rumah akan terasa sejuk dan nyaman dihuni bila sirkulasiberjalan dengan baik. Ingat juga bahwa ventilasi yang terlalu bisa membuat air masuk saat hujan dan menyebabkan jamur di dinding.  
3. Cat dinding dengan warna yang sesuai
Cat eksterior penting supaya tidak gagal fokus
Cat eksterior penting supaya tidak gagal fokus
Warna yang digunakan untuk membuat rumah terlihat seperti rumah sedang trend masa ini adalah warna yang membuat kesan modern, bersih, dan sederhana. Banyaklah berkonsultasi dengan ahlinya untuk mendapatkan warna yang sesuai keinginan anda. Jangan sampai anda menyesal karena warna yang anda pilih membuat rumah anda jauh dari kesan minimalis.
4. Minimalkan perabot untuk interior
Gunakan perabot yang sederhana
Gunakan perabot yang sederhana
Gunakan motif yang simple dan kecil. Hal ini membuat hawa rumah semakin mewah dan jauh lebih luas. Gunakan pula perabot multi fungsi maupun yang dapat disimpan ditempat yang kecil.
Sesuaikan desain dan model sesuai kebutuhan masing-masing anggota keluarga ana. hitunglah jumlah kamar yang akan dipakai, perhitungkan pula selare anggota keluarga terhadap model bangunan. Perhatikan pula jenis material yang dipakai agar kualitas rumah anda semakin baik.
5. Butuh renovasi demi perkembangan
Rencana jangka panjang untuk rumah tumbuh
Rencana jangka panjang untuk rumah tumbuh
Karena lahan terbatas perhatikan pondasi dan rangka dasar agar kokoh. Jangan mengabaikan hal terpenting ini. Semua haruslah sesuai dengan standart. Hitung pula kekuatannya jika anda ingin membuat tingkat pada rumah anda.
Tulisan ini semoga dapat membantu anda membangun impian anda dengan dana yang terjangkau dan untuk mempertimbangkan arah pembangunan di masa depan.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar